[Tutorial + Software] Membuat icon sendiri dengan icon conventer

06.33

Holaaa~ ketemu lagi sama saya nih readers(?)~

Mungkin dari para reader sekalian, ada yang bosen sama icon di windows yang gitu gitu aja?
Nih saya ada solusi yang gak susah susah amat(?). Cekidoot~





What you need:
1. PNG picture. Ukuran disesuain kebutuhan. Kalo bisa satu warna aja, jangan rame rame (-_\\\)
32 x 32 / 64 x 64 / sepengennya. Pilihannya bisa dipilih di softwarenya nanti.


^ Sample yang saya pake ~o~)/
2. Icon Conventer. Download disini
3. Imajinasi.... -o-)//

What you do:
1. Install terus buka icon conventer. Klik open image (lihat di gambar ini, yang saya kotakin hitam)
2. Nah udah gini kan ya.

3. (Lihat digambar yang saya kotakin) Centang salah satu sesuai ukuran gambar png kalian tadi.
4. Kalo udah, save (yang ada dibawah tulisan icon). Save as icon (formatnya)
5. Sekalian nih cara gantinya (Buat yang belum tau).
Klik kanan di folder tujuan > properties
6. Klik Customize > Change Icon. Pilih browse dan cari dimana iconmu. Selesai deh~


Gampang kan? Oke? Sip. Salam sejahtera ~o~)/

You Might Also Like

3 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images